Besok aku cuti. rencananya, besok pagi2 sekali akan mudik. maklumlah, beberapa hari lagi Idul Fitri...
Sebelum mudik, bayar kost2an dulu. biar plong gitu.... Abis bayar kost, dompet langsung agak tipis. Padahal sebelumnya, mau bayar pake kartu kredit, biar masih ada tunai di dompet. tapi, aku memutuskan bayarnya cash aja, nanti setelah itu baru ke atm untuk tarik uang lagi. Di atm, awalnya sih lancar2 aja. Pas mau ngecek saldo, eh si atm ini minta diisi lagi pinnya. Aku isi lagi dech sesuai dengan nomor pin yang aku hafal mati karena sering dipakai....Alangkah terkejutnya aku ketika di layar monitor tertulis bahwa aku salah mengisi pin. aku coba lagi, salah lagi. lho, kog gitu??? aku coba ke atm sebelah (masih atm BRI). Lho, kog salah juga? What happen aya naon???
Sekali lagi aku coba, akhirnya mimpi buruk pemegang kartu atm terjadi padaku. Tertulis di layar kalo aku tidak dapat menggunakan kartu atm itu lagi karena kesalahan pin yang lebih dari batas kesalahan yang seharusnya. Aku coba ke atm BRI yang lain lagi. lho, kog ga bisa juga.Peringatannya sama kayak atm kedua tadi. Ya iya, kan online. hehe.. Tapi siapa tahu beruntung. *maksa*
Sempat agak panik juga sih. Betapa tidak, uang cash di dompet tinggal sedikit. untunglah masih ada kartu kredit yang bisa digunakan untuk tarik tunai. Namun, limitnya gak sebanyak yang bisa ditarik lewat atm tabungan aku. fiuhhh....
Singkat cerita, aku ke kantor malam ini. Nyari informasi di internet, siapa tahu ada yang senasib dengan aku. Ternyata om google memang hebat. Sekali klik, crrruuiiiingg... banyak juga ternyata. malahan dengan bank yang sama. Aku lihat2 lagi kartu atmku, ternyata ada nomor telp call centre yang bisa dihubungi. Mumpung gak ada orang di kantor, pake telepon kantor ah.... biar hemat. Jangan ditiru yaa. hehe.. Terpaksa sob. Pengalaman, pernah pake hp aku untuk nelpon ke call centre kartu kredit, dan pulsaku tersedot buaanyak.... maklumlah, om2 dan tante2 operator hobbinya suruh nunggu sih.Belom lagi pake acara suruh tekan ini itu terlebih dahulu.....
lanjut...
Berikut ini beberapa hasil dari konsultasi dengan om operator BRI call centre. Kirain yang angkat adalah wanita. hehe...
- Sediakan terlebihdahulu buku tabungan di samping anda, karena dia akan menanyakan alamat anda berdasarkan buku tabungan anda.
- Dia juga akan menanyakan tanggal lahir dan nama ibu anda
- Untuk kasus aku ini, katanya pin sudah terblokir. dan aku disarankan agar ke kantor dimana aku membuka rekening dan meminta nomor di-printkan/cetak pin yang baru
- Katanya juga, kalo terjadi hal yang seperti ini, yaitu nomor pin udah betul terisi namun ternyata oleh si atm itu dinyatakan salah (katanya sih bisa karena gangguan jaringan, dsb), agar jangan mencobanya berkali2. kalo udah salah sekali, mending katanya dicoba keesokan harinya aja.
So, besok aku harus ke BRI buat minta diprint-kan pin yang baru. akibatnya, rencana untuk pulang pagi2 sekali harus tertunda beberapa jam....
Semoga pengalaman saya ini bermanfaat untuk teman2 pembaca. :D
0 komentar:
Post a Comment